Tips Membuat Link untuk Share Konten ke Facebook

Saat kita membuat website dan ingin supaya website tersebut bisa di share ke facebook pembacanya, maka alangkah baiknya jika kita menyediakan sebuah link untuk share ke facebook. Link ini akan kita pasang di setiap postingan kita supaya jika pembaca tertarik dengan isinya, maka dia bisa langsung share konten ke facebooknya. Tips ini hanya untuk pembuat web yang membuat sendiri websitenya, jadi bukan untuk yang memakai blogger atau wordpress soalnya kalo pake blogger atau wordpress sudah ada widgetnya.



Langsung aja, cara untuk membuat link-nya adalah :

Kita tinggal memasang code berikut di manapun dalam halaman web kita
<a href="http://www.facebook.com/share.php?u=http://blablabla.com" name="fb_share" share_url="http://blablabla.com" target="_blank">Share</a>
Seperti biasa... Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat...

2 comments:

salman mengatakan...

Salam...
Mas Adi, aku dah buah share on facebook dan twitter, scriptnya langsung dari facebook dan twitter...

Permasalahannya, bagaimana caranya agar kedua tombol tersebut tidak menjadi tombol tersendiri (seperti menu), tapi baru muncul kalau ada artikel yang dibuka...

web ku menggunakan CMS Mambo.
www.bappedatamiang.go.id

Kedua tombol tersebut aku buat di modul...
pengennya sih includ di content.

Mohon pencerahannya mas...terima kasih.

email : atamela_cuwe@yahoo.com

Unknown mengatakan...

Maaf mas sebelumnya.. saya belum pernah ngoprek cms. Tapi akan saya coba jawab sesuai kemampuan saya.

Setiap posting/artikel ada halaman htmlnya sendiri-sendiri. Jadi link untuk share ke facebook/twitter taruh saja di setiap halaman html postingan anda, jangan anda pake untuk menu. Nantinya kalau suatu artikel dibuka maka akan muncul link tersebut di tempat anda menempatkannya, bisa di bawah artikel atau di sampingnya.

Untuk implementasi di cms saya kurang tahu...

Posting Komentar